Menjadi manusia sempurna memamg wajib disyukuri. Betapa tidak, banyak diantara kita yang memiliki kekurangan, seperti kekurangan fisik dan mental. Orang-orang yang menginspirasi ini berhasil menunjukan pada dunia bahwa meraka dapat berbuat dan melakukan sesuatu yang bahkan lebih cemerlang dari kebanyakan orang yang lahir dan hidup dengan kondisi fisik sempurna.
Sahabat les privat sidoarjo, yuk simak kisah kehidupan mereka dan semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua yang dianugrahi anggota tubuh yang sempurna untuk tidak gampang menyerah dalam mengejar pencapaian yang diharapkan.
1. Nick Vujicic

hotology.ru

Nick Vujicic adalah seseorang penyandang disabilitas yang terlahir tanpa lengan dan kaki. Namun dengan keterbatasannya tersebut dia tidak menyerah, bahkan Nick dapat melakukan aktivitas orang normal seperti berenang, surfing, menyetir mobil, mengoprasikan komputer dan melakukan pekerjaan sehari-hari dia lakukan sendiri.

Saat berusia 17 tahun, Nick mendirikan organisasi bernama ‘Life Without Limbs’ kemudian Nick mulai mengkampanyekan dukungannya untuk orang-orang penyandang disabilitas lain seperti dirinya. Sekarang Nick adalah seorang motivator yang luar biasa, Dia berkeliling dunia untuk menginspirasi orang agar tidak menyerah pada keterbatasan.

2. Stephen Hawkings

www.tvperu.gob.pe

Hawkings merupakan seorang ilmuwan hebat sekaligus penyandang disabilitas. Saat berusia 21 tahun, Hawkings terkena penyakit ALS yang membuat hampir seluruh tubuhnya tidak dapat digerakkan, sehingga dia harus memakai kursi roda untuk bergerak dan komputer untuk berbicara. Namun dia tidak menjadikan penyakitnya tersebut sebagai alasan untuk berhenti, Hawkings tetap melanjutkan riset yang dia lakukan.

3. Thomas Alva Edison

nydmond.com.ua

Thomas Alva Edison (1847-1931) merupakan seorang penemu dan pengusaha dari Amerika, dia memegang 1.093 hak paten atas namanya di negara Amerika, Inggris, Prancis dan Jerman. Edison berhasil mengembangkan perangkat-perangkat yang sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia seperti fonograf, kamera film dan bohlam listrik. Edison adalah seorang disabilitas, dia memiliki kesulitan dalam belajar dan tidak dapat membaca sampai usia 12 tahun, namun Edison berhasil menjadi penemu dan pebisnis yang hebat.

4. Franklin Delano Roosevelt

forum.davidicke.com

Franklin Delano Roosevelt (1882-1945)  adalah presiden Amerika Serikat yang ke-32. FDR merupakan salah satu presiden tersukses di Amerika yang memimpin Amerika serikat melewati masa-masa perang dunia 2. FDR mengalami kelumpuhan akibat penyakit polio yang dideritanya dan memaksanya untuk menggunakan kursi roda. Namun FDR tetap menjalani tanggung jawab pekerjaannya dengan keterbatasan yang dia miliki.

5. Helen Keller

www.thinglink.com

Helen Keller adalah seorang yang buta, tuli dan juga bisu, dia menjadi orang difabel pertama yang mendapat gelar S1 dari Universitas Harvard di Amerika serikat. Keller telah menerbitkan 12 buku karyanya dan menjadi seorang figur politik. Keller menginspirasi orang-orang di seluruh dunia, dia tidak menyerah dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang dia miliki.

6. Tanni Grey Thompson

laycock.islington.sch.uk

Tanni Grey Thompson merupakan seorang atlit yang memiliki kelainan pada tulang belakang yang menyebabkannya harus bergantung pada kursi roda. Tanni berhasil menjadi seorang atlit profesional dan telah mewakili Inggris pada ajang Olimpiade, dia berhasil meraih 14 mendali dan membuat 20 rekor baru dunia untuk penyandang disabilitas.

7. Beethoven

fb.ru

Beethoven adalah seorang komposer dan musisi terkenal di dunia yang berasal dari Jerman. Dia menjadi tuli saat berusia 28 tahun, meskipun dalam keadaan tuli, Beethoven dapat menghasilkan maha karya terbaik dalam dunia musik. Salah satu masterpiece-nya adalah Fur Elise yang sering didengarkan oleh penulis.

8. Stevie Wonder

plus.google.com

Mungkin tidak banyak yang mengetahui siapa sebenarnya sosok Stevie Wonder ini. Stevie yang bernama lengkap Stevland Morris merupakan seorang penyanyi sekaligus musisi dari Amerika Serikat yang memiliki keterbatasan fisik. Stevie mengalami kebutaan sejak lahir, namun dia terus berkarya dalam bidang musik dan mendapatkan kontrak pertamanya di usia 11 tahun. Stevie merupakan salah satu musisi tersukses di Amerika Serikat dengan memenangkan 21 penghargaan Grammy.

Kita bisa mengambil pelajaran dari orang-orang penyandang disabilitas di atas. Masalah akan selalu ada, sebagian kebanyakan memilih untuk menyerah pada keadaan, namun orang-orang di atas telah membuktikan bahwa kekurangan bukanlah suatu halangan untuk meraih yang diinginkan. Jangan Menyerah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *