Dalam melaksanakan kegiatan belajar kadang anak tidak selalu semangat termasuk menjalani les privat, jadi untuk seorang guru les privat harus pandai membuat suasana yang sangat nyaman untuk sianak agar anak tidak mudah bosan, jenuh, dan selalu semangat.

berikut adalah cara menjadi guru les yang menyenangkan agar anak tidak mudah bosan:

1.sebelum memulai kegiatan les tanyakan suatu hal pada sianak,misal “apakah ada hal yang menyenangkan hari ini disekolah?” Otomatis otak anak akan mencari hal-hal yang menyenangkan disekolah dan ini secara tidak langsung akan memberitahu sang anak bahwa sekolah adalah tempat yang menyenangkan.

2. Saat usai belajar sebaiknya katakan “makin hari, belajar makin menyenangkan”, “sama halnya dengan bermain, belajar juga sangat menyenangkan”, “mudah sekali bagimu untuk belajar (berhitung, menghafal dll)”.
3. Jelaskan manfaat dari pelajaran yang sedang dipelajari (sesuai dengan minat anak tersebut) misal: dengan mempelajari perkalian, maka saat liburan naik kelas nanti nanti kamu bisa menghitung berapa harga barang yang akan kamu beli di Singapore dan kamu bisa membandingkannya dengan harga di Indonesia. Jika kamu menguasai conversation dalam bahasa inggris maka kamu akan sangat mudah berkomunikasi dengan pelatih sepak bolamu yang dari Thailand.
4. sebagai guru les, sering-seringlah mengatakan bahwa dia adalah anak yang hebat dan luar biasa. Pujian yang tulus dan memompa semangatnya jauh lebih penting dari pada mengajarkan tehnik-tehnik berhitung dan menghafal  yang cepat.
5.jangan terlalu memaksa sianak untuk cepat menghafal materi yang baru disampaiakan, lebih baik pelan-pelan saja untuk meyuruhnya menghafal
6.selalu beri  ia pertanyaan tentang materi yang usai disampaikan dan jangan lupa beri ia tugas agar ia tidak malas berfikir
7.beri waktu bertanya untuk sianak
8.sesekali ajaklah dia bercanda agar ia tidak jenuh dan merasa  senang
9.selalu ciptakan suasana yang nyaman agar ia selalu semangat dalam belajar
itulah sedikit cara untuk menjadi guru les privat yang menyenangkan dan tidak membosankan dan sekian artikel yang kami buat terima kasih kami dari pihak avicenna semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *