Manfaat Buah Pir untuk Penderita Asam Lambung

Naiknya asam lambung dapat menyebabkan rasa sakit dan terbakar hanya dengan tindakan sederhana makan. Jika Anda memiliki asam lambung, makanan tertentu dapat memicu episode refluks asam. Meskipun setiap orang memiliki pemicu yang berbeda, beberapa orang mengalami asam lambung setelah makan buah. Refluks asam, juga dikenal sebagai mulas, terjadi ketika perut memproduksi asam berlebih untuk mencerna makanan hanya dimakan. Menggabungkan kelebihan asam dengan otot sfingter yang tidak menutup dengan benar dan Anda memiliki asam lambung. Otot melemah memungkinkan beberapa asam bocor, menyebabkan asam mengalir kembali ke esofagus. Aliran ini mundur dari asam menyebabkan rasa sakit dan pembakaran yang dialami oleh pasien asam lambung. Gangungan asam lambung adalah gejala GERD (lambung penyakit refluks esofagus) yang lebih serius. Beberapa pasien GERD harus menjalani pembedahan untuk memperbaiki otot sfingter. Asam lambung Sering juga dapat mengiritasi kerongkongan dan menyebabkan perdarahan pada beberapa orang.

Buah yang memiliki kandungan asam rendah yang terbaik untuk mereka yang memiliki asam lambung. Buah pir mengandung rendah asam dan pilihan yang baik bagi mereka yang menderita dengan asam lambung. Jika Anda tidak yakin jika buah asam yang tinggi memicu asam di dalam lambung kamu, makan mulailah dengan mengkonsumsi buah pir dengan ukuran kecil.

Anda dapat menggunakan pir untuk mengontrol asam lambung karena buah ini membantu untuk menyerap asam lambung berlebih.

Khasiat Buah Pir Untuk Penderita Asam Lambung – Buah Pir mempunyai sejumlah manfaat yang berguna untuk menjaga kesehatan. selain kandungan gizi yang tinggi, buah pir juga mengandung senyawa-senyawa yang esensial bagi tubuh. Buah pir mengandung asam klorogenat (chlorogenic acid) yang merupakan salah satu bagian dari asam hidroksi sinamat (hydroxy cinnamic acid),. asam hidroksi sinamat ini berperan sebagai antioksidan yang dapat membendung pembentukan sel kanker. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa asam tersebut juga mampu mencegah pertumbuhan bakteri Shigella sonnei, yang menjadi penyebab penyakit pada saluran pencernaan.

Asam hidroksi sinamat juga dapat mencegah terjadinya kanker usus. Kemampuan tersebut dimiliki karena asam itu dapat mengikat nitrat di dalam perut, sehingga menghambat terbentuknya nitrosamin. Nitrosamin merupakan senyawa karsinogenik (penyebab kanker) yang sangat potensial di dalam tubuh.

Selain buah pir, anda juga dapat mencoba beberapa buah-buahan yang baik untuk penderita asam lambung dan tanaman herbal untuk menurunkan asam lambung.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *