les privat sidoarjo

Les privat Sidoarjo , Buah tomat merupakan buah yang sering dijumpai di rumah. Buah ini memiliki banyak manfaat, tetapi mungkin sebagian orang tidak tahu jika buah tomat memiliki kandungan yang baik juga untuk kecantikan kulit atau wajah. Berikut ini akan saya bahas tentang 5 manfaat buah tomat untuk mendapatkan kulit yang sehat :

1. Menghilangkan jerawat,

Dengan cara menempelkan bagian dalam buah tomat pada jerawat atau jika jerawat cukup banyak lumatkan tomat sampai lembut lalu oleskan pada bagian yang berjerawat selama satu jam lalu bilas, lakukan secara rutin setiap hari maka jerawat akan semakin berkurang, namun perlu juga dibarengi dengan selalu menjaga kebersihan muka dan hindari mengkonsumsi makanan yang memicu terjadinya jerawat.

2. Tomat bisa menghilangkan komedo

Sebuah tomat dan masker alpukat bisa menjadi kombinasi produk perawatan kulit yang baik. Tomat bekerja sebagai zat pengusir komedo dan mengurangi minyak sementara alpukat memiliki efek antiseptik dan pelembab.

Tumbuk satu buah tomat dan tambahkan tumbukan alpukat sebagai kombinasi pembersih dan pelembab kulit. Dua kombinasi alami ini bisa menenangkan dan membersihkan kulit, cocok untuk kulit berminyak dan kering. Kaya vitamin A, C dan E. Terapkan paket ini, diamkan selama 20-30 menit dan bersihkan dengan air hangat.

3. Membuat kulit lebih bercahaya

Campur madu dengan jus tomat sampai menjadi pasta tebal. Oleskan campuran ini pada wajah dan bagian kulit yang diinginkan, bersihkan setelah 15 menit untuk mendapatkan kulit lebih halus dan bersinar.

4. Mengatasi kulit berminyak

Buat jus tomat dengan ditambah timun kecil lalu oleskan ke seluruh wajah yang berminyak, maka wajah tidak akan lagi berminyak.

5. Memutihkan wajah

Tomat juga dapat membantu memutihkan kulit wajah. Caranya dengan membuat masker tomat dicampur dengan air lemon dan oatmeal. Oleskan campuran jus tomat, lemon dan oatmeal pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *