Sahabat Les Privat Sidoarjo, air putih merupakan minuman yang menyehatkan bagi tubuh. Air putih sangat di butuhkan oleh seluruh organ tubuh manusia membutuhkan sebagai cairan untukmembantu menunjang berbagai aktivitas manusia sehari-hari. Nah, salah satu waktu yang tepat untuk memberikan asupan air putih untuk tubuh yaitu di pagi hari setelah bangun tidur karena di waktu pagi merupakan awal aktivitas seharian. Pakar kesehatan menyarankan untuk minum 8 gelas air putih setiap harinya atau setara 2 liter itu disebabkan karena banyaknya aktivitas yang di lakukan sehingga tenaga terkuras dan pastinya menguras cairan di dalam tubuh atau dehidrasi.

Berikut beberapa ulasan mengenai manfaat minum air putih di pagi hari :

1. Menyeimbangkan Sistem Limpa

Air di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan menghidrasi tubuh, bisa memaksimalkan fungsi tubuh Anda dalam seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

2. Kulit Jadi Berkilau

Karena mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau.

3. Melangsingkan Tubuh

Ingin tubuh Anda mudah langsing? Cobalah minum dua gelas air setiap bangun tidur. Rajin minum air di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 24% saat itu juga.

4. Menambah Darah

Saat Anda merasa lemas, pusing dan anemia, ada baiknya minum air dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, kita bisa membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu pembentukan sel otot.

5. Membersihkan Usus

Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.

Nah, kalau sudah memhttp://lesprivatsurabaya.net/wp-admin/post-new.phpbaca berbagai manfaat minum air putih ini, masih berpikir kalau air putih itu tidak enak? Jangan malas minum air putih. Setelah bangun tidur, daripada mengambil remote TV, lebih baik ambil segelas air putih untuk kesehatan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *