Flu merupakan penyakit yang paling sering menimpa kita, khususnya pada saat cuaca kurang bersahabat, yaitu saat musim dingin atau musim hujan. Memang batuk pilek adalah penyakit yang ringan tetapi bukan untuk disepelekan, karena membuat kenyamanan kita terganggu. Les Privat Sidoarjo akan memberikan info makanan apa saja yang dapat dikonsumsi untuk meredakan flu.

1. Apel
Ketika kena flu tak jarang seseorang malas makan. Mengonsumsi apel bisa membantu agar cepat kenyang, terutama jika Anda juga mengalami mual-mual ketika terkena flu. Selain itu, apel juga mengandung vitamin yang baik untuk tubuh dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Sup sayur dan ayam
Mengonsumsi sup ayam dan sayur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih bugar serta berenergi. Vitamin dan protein yang terkandung di dalamnya juga meningkatkan kesehatan Anda dan membantu pulih lebih cepat.

3. Bubur hangat
Makan bubur hangat bisa membuat Anda lebih nyaman saat terkena flu. Selain itu, bubur hangat juga membantu meredakan gejala flu dan membuat tubuh lebih baikan. Bubur hangat juga menjadi salah satu alternatif ketika Anda malas makan.

4. Teh jahe hangat
INi adalah salah satu minuman yang dipercaya bisa meredakan gejala flu, demam, batuk, dan pilek. Minum teh hangat yang dicampur dengan jahe bisa menghangatkan tenggorokan dan membuat Anda

5. Makanan yang dikukus
Jangan makan makanan yang digoreng saat flu, terutama jika disertai batuk. Lebih baik makan makanan yang dikukus dengan bumbu yang sedang. Jika Anda bisa makan sepiring penuh makanan yang dikukus, ini artinya Anda sudah semakin membaik dan akan segera sembuh.

Itulah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi saat flu. Makanan tersebut akan membantu memenuhi nutrisi tubuh saat Anda malas makan atau mengalami mual-mual akibat flu. Makanan tersebut juga membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Semoga tips ini bisa membuat Sahabat Les Privat Sidoarjo  lebih cepat sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *