Kadang-kadang Anda mengalami hari yang buruk atau Anda hanya dalam mood yang buruk tanpa alasan tertentu. Mungkin Anda tidak bisa tidur nyenyak di malam hari atau Anda hanya lelah oleh masalah kehidupan sehari-hari. Kabar baiknya adalah bahwa hal itu terserah kepada Anda untuk mengubah suasana hati Anda melalui trik psikologis. Selain itu, siapa yang bisa membantah bahwa hari ini tidak bisa datang sebagai yang terbaik dalam hidup Anda? Tips berikut dapat membantu Anda mengatasi mood yang buruk dan mengkonversi pagi yang buruk untuk sore yang menakjubkan.

1. Masa depan Anda tidak didasarkan pada masa lalu Anda

Jangan percaya pada prasangka. Hanya dengan tangan Andalah keberuntungan Anda bisa dirubah, karena tidak ada yang bisa menilai masa depan berdasarkan masa lalu. Singkirkan pikiran negatif dan lakukan pendekatan dengan perspektif positif. Anda dapat membimbing keberuntungan Anda, cukup mengambil kendali dari hidup Anda dan menemukan keberanian untuk melakukan hal-hal yang Anda selalu Anda inginkan.

2. Mencoba hal baru

Pengalaman baru siang hari dapat melakukan keajaiban. Bahkan penemuan perasaan yang baru dan pengertian yang berbeda dapat membebaskan Anda dari suasana hati yang buruk. Berbicara dengan orang-orang baru, membaca novel yang Anda belum pernah baca sebelumnya atau mendengarkan musik yang membuat Anda bahagia. Anda juga dapat mencoba meditasi selama 10 sampai 20 menit sehari, untuk mengisi pikiran Anda dengan perdamaian dan harapan.

3. Nikmati matahari dan udara segar

Ambil istirahat dari pekerjaan dan berdiri di samping jendela cerah. Nikmati sinar matahari dan minum secangkir kopi untuk memperkuat tubuh Anda dan mengisi daya. Sementara itu, matahari akan meningkatkan tingkat vitamin D dalam tubuh, yang meningkatkan suasana hati yang baik bagi Anda. Jika Anda memiliki waktu berjalan-jalan, Anda akan terkejut melihat betapa leganya perasaan Anda.

4. Pikirkan aspek positif dari kehidupan Anda

Ingat beberapa prestasi yang Anda capai dalam lima tahun terakhir. Mungkin Anda menikah, memiliki anak atau mendapat promosi di tempat kerja. Mengakui kemajuan Anda secara otomatis akan memberikan rasa kepuasan dan dapat membantu Anda mengalami masalah dengan iman dan kekuatan kehendak.

5. Hindari orang yang lagi “depresi”

Ingat optimisme yang menular, seperti penderitaan! Bila Anda bergaul dengan orang-orang yang dapat mengisi Anda dengan harapan, Anda dapat dengan mudah mengatasi insiden yang tidak menyenangkan di hari itu. Di sisi lain, jika orang-orang di sekitar Anda yang pesimis dan dalam keadaan depresi terus menerus, itu lebih mungkin yang akan membuat Anda merasa lebih buruk dan menghancurkan harapan Anda untuk mengubah suasana hati Anda.

6. Tempelkan foto keluarga dan teman-teman di pintu lemari es

Rata-rata Anda mengunjungi lemari es sekitar 10 kali sehari. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang paling bahagia telah menempatkan foto pertemuan keluarga atau berbagai kumpul-kumpul dengan teman-teman yang mengarah ke kenangan indah pada pintu kulkas. Anda hanya harus mencobanya!

7. Pikirkan sebuah cerita konyol

Pertimbangkan satu orang menjengkelkan dan membuat karakter konyol di kepala Anda. Bayangkan Anda berada di sebuah cerita, komik keterlaluan, dan kemudian datang kehancuran! Segera, Anda akan melihat bahwa itu telah membentuk senyum di bibir Anda. Pada akhirnya bayangkan diri Anda sebagai protagonis dan “pelukan” yang menyebabkan optimisme dalam cerita.

8. Membuat catatan

Biasakan tangan Anda selalu berinteraksi dengan buku harian dan menggambarkan setiap kegiatan yang positif hari. Mungkin Anda memiliki beberapa momen bagus saat akhir pekan atau menghadiri acara yang bagus. Anda akan segera menyadari bahwa ketika Anda terbiasa dengan proses ini, Anda akan ingin menulis di kalender Anda saat-saat bahagia Anda dan ini akan membuat Anda merasa baik.

9. Ubah pengalaman negatif menjadi peluang

Buatlah daftar lima sampai sepuluh hal yang (atau bisa) salah hari ini dan membacanya keras-keras. Umumnya, ketika Anda mendengarkan masalah yang menyangkut Anda … Anda dapat memperlakukan mereka lebih tenang dan melihat seberapa kecil mereka dalam realitas. Jangan melihat segala sesuatu sebagai hitam atau putih karena ada daerah abu-abu!

10. Mengurangi stres melalui trik harian kecil

Setiap kali Anda mendapati diri berperilaku negatif, hentikan! Untuk mengurangi stres, mengakui kebiasaan yang memberikan Anda stres dan mencoba untuk mengurangi mereka di siang hari. Jadi, Anda akan bekerja secara efektif pada masalah ini dan akan mengelola untuk menghilangkan stres, melihat kehidupan dengan lebih optimis.

Sebagai pemikiran akhir, mengatasi mood yang buruk tidak terlalu sulit asalkan Anda benar-benar ingin mengubah suasana hati Anda dan menikmati kesenangan kecil kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *