Telah 3 tahun menempuh pendidikan SMA atau sekolah menengah atas, kini adik-adik telah mengakhiri pendidikan dengan mengikuti ujian akhir. Hal ini menjadi awal dari kedewasaan dan melanjutkan ke cita-cita kalian semua. Hasil UN dan ujian sekolah harap menjadi acuan dan pecutan bagi kehidupan kita demasa depan. ingat berapapun hasil kalian yang diperoleh (memuaskan ataupun tidak) yang terpenting adalah usaha dalam meraihnya. Belem tentu hasil UN merupakan cerminan kwalitas dan masa depan kalian.

Ujian Nasional hanyalah salah satu alat untuk mengukur kwalitas pendidikan bangsa. jadi harap menyikapi dengan bijak. Ingtlah orang yang bahagia tidak hanya merekan yang menjadi dokter dan insinyur, namun masih banyak peran dan disiplin ilmu yang lain. Banyak sekali sektor-sektor masyarakat yang perlu diisi oleh tenaga-tenaga ahli (bisa fisik,moral,intelegensi, ataupun motivasi)  banyak kemampuan yang dibutuhkan, tidakhanya prihal kecerdasan saja. Keuletan-semangat-komunikasi dsb juga sangat penting. untuk itu dudukan dengan tepat hasil UN yang adik-adik terima.

Ingat, tuhan telah memberikan banyak kenikmatan pada diri kita semua, dan pasti didalam kenikmatan tersebut salah satunya tertanam potensi bakat dan keahlian. Cobalah mencari bakat dan keahlian tersebut, janganlah fokus pada sesuatu yang sangat kalian tidak kuasai atau di benci, tapi fokuslah  pada yang kalian bisa.

Singkat kata, semoga cita-cita kalian dan apa yang kalian inginkan dimasa depan dapat terwujud. Salam dari Seluruh Pengajar LBB AVICENNA EDUCATION

Les privat surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *