Hi sahabat les privat sidoarjo, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..

Sebelumnya saya ucapin makasih buat sahabat les privat sidoarjo yang sudah berkunjung di website kami.

Dalam postingan kali ini, saya mau ngebahas bagaimana cara menjalani hidup sehat dan bahagia dengan cara super sederhana. Kalau kalian bisa nerapin hal-hal yang saya sebutin di sini, saya jamin kalian bakal hidup lebih sehat dan bahagia tanpa harus berlibur ke Singapura hehe


Mari kita mulai pola hidup sehat dan bahagia dengan cara yang murah dan sederhana, ya! Hilangkan kebencian dan belajarlah memaafkan!

Quote:#1

TRY TO MAKE AT LEAST 3 PEOPLE SMILE EACH DAY

Cara pertama untuk mendapatkan hidup yang bahagia adalah dengan membuat orang lain tersenyum. Jumlah yang dianjurkan minimal 3 orang, ya. Simpel dan murah kan? kalian nggak perlu ke bioskop untuk menghibur diri, membahagiakan orang lain adalah kunci membahagiakan diri sendiri.

Quote:#2

SIT IN SILENCE FOR AT LEAST 10 MINUTES EACH DAY.

Cara kedua sesederhana yang pertama. Cukup luangkan waktu sekitar 10 menit untuk duduk santai. Nggak perlu ada teman ngobrol. Yang kalian harus lakuin adalah merelaksasikan diri dalam diam.

Quote:#3

YOU DON’T HAVE TO WIN EVERY ARGUMENT. AGREE TO DISAGREE .

Cara ketiga ini cocok banget buat sahabat yang senang bikin tulisan atau apapun lah yang banyak menimbulkan pro dan kontra. Tapi tenang, ya! Biarin ajah mereka menebar benci dan perdebatan. Kita nggak perlu menang debat buat meraih kebahagian. Justru diamnya kita itulah kemenangan sejati. Kita bisa mengalahkan ego yang ada di dalam diri.

Quote:#4

DON’T TAKE YOURSELF TOO SERIOUSLY. NO ONE ELSE DOES.

Jangan terlalu serius dalam setiap hal. Dibawa santai ajah, ya.. Kalo kata anak kekinian mah, woles, bos!

Quote:#5

DON’T WASTE YOUR PRECIOUS ENERGY ON GOSSIP.

Yang ini buat para wanita, tapi, nggak menutup kemungkinan juga buat laki-laki  yang rumpi. Jangan buang energi buat ngegosipin hal yang nggak ada kaitannya dengan hidup kalian. Segala artis begini begitulah dibahas.

Quote:#6

DREAM MORE WHILE YOU’RE AWAKE.

Masih ingat lagunya Nidji untuk Laskar Pelangi, sob?

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia.

Mimpikanlah hal-hal positif dalam hidup karena dengan memimpikan hal itu kalian punya motivasi untuk menggapainya. Tapi, kalau mimpi yang realistis, ya, sob.. Jangan memimpikan hal-hal yang mustahil kayak memimpikan ditembak pacar di planet Mars. kan serem !

Quote:#7

WHAT OTHER PEOPLE THINK OF YOU, IS NONE OF YOUR BUSSINESSS.

Cara hidup sehat dan bahagia selanjutnya adalah dengan tidak terlalu mengambil pusing apa yang orang lain pikirkan tentang kita. Mereka hanya komentator, kitalah pemainnya. Selama tidak menyakiti secara fisik, cuekin saja para haters. Kecuali kalau mereka ngasih kritik yang membangun, baru kita boleh terima.

Quote:#8

SPEND TIME WITH PEOPLE OVER THE AGE OF 70 AND UNDER THE AGE OF 6.

Luangkan waktu bersama dengan orang yang berusia lebih dari 70 tahun. Dari mereka kalian bisa belajar bijaksana memandang hidup. Serta luangkan waktu bersama anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun. Dari mereka kalian bisa belajar ketulusan dan arti keceriaan sesungguhnya.

Quote:#9

LIFE IS TOO SHORT TO WASTE TIME HATING ANYONE. SO, GET RID OF THOSE ILL FEELINGS.

Ini buat para pembenci atau haters! Sadarilah bahwa hidup ini terlalu singkat untuk dipake buat hal-hal negatif kayak menebar kebencian. Hal itu sebenernya malah bikin sakit hati sendiri. Mending kalian berbagi kebaikan ke siapapun tanpa mengharap dibalikin.

Quote:#10

SMILE AND LAUGH MORE.

Yang kesepuluh, perbanyaklah senyum dan tertawa! Tapi, lihat sikon juga, ya, friends.. Salah-salah kalian dibilang gila karena tertawa nggak pada tempatnya.

Quote:#11

NO ONE IS IN CHARGE ON YOUR HAPPINESS , EXCEPT YOU.

Jangan ngarepin orang lain ngehibur kita, sob! Tapi kitalah yang harus menghibur diri sendiri. Kita lebih tahu suasana hati diri sendiri. Jadi, kebahagiaan itu kita yang menciptakan, bukan hadiah ataupun belas kasihan orang lain.

Quote:#12

YOUR JOB WON’T TAKE CARE OF YOU WHEN YOU’RE SICK. YOUR FRIENDS WILL. STAY IN TOUCH.

Poin ini agak berat nih, sob. saya menerjemahkannya dengan ajakan agar kalian tidak terlalu loyal terhadap perusahaan. Artinya, bekerjalah sesuai dengan kapasitas kalian. Jangan terlalu memaksakan diri cuma karena pengen dilihat atasan. Soalnya kalo kalian sampe jatuh sakit, belum tentu diperhatiin. Palingan disuruh berobat pake BPJS yang pelayanannya suka didiskriminasi. Lebih baik kalian membangun komunikasi dengan teman-teman karena mereka lebih peduli pada saat kalian terpuruk.

Quote:#13

‘DON’T COMPARE YOUR LIFE TO OTHERS’. YOU HAVE NO IDEA WHAT THEIR JOURNEY IS ALL ABOUT.

Cara hidup sehat dan bahagia selanjutnya adalah dengan tidak membanding-bandingkan diri kalian dengan orang lain karena setiap kita punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Puaslah dengan apa yang kalian punyai. Untuk kehidupan orang lain yang kalian anggap lebih sukses dan bahagia daripada kalian, sesungguhnya kalian tidak pernah tahu apa saja masalah, rintangan yang pernah mereka hadapi sebelumnya. Jadi, bersyukur itu kunci kebahagiaan juga, sob.

Quote:#14

TAKE 110-30 MINUTES OF JOG EVERYDAY.

Ini yang agak berat buat kita, sob. Membiasakan diri untuk jogging tiap hari antara 10-30 menit. Kalau kalian males keluar rumah, bisa juga disiasati dengan olahraga rutin lainnya.

Quote:#15

DRINK PLENTY OF WATER !

Perbanyaklah minum air putih, eh, air jernih maksud saya, hehe.. Kalo air yang warnanya putih mah susu, ya? Air ini sangat bermanfaat untuk detoksifikasi. Mencegah berbagai penyakit juga pokoknya. Paling sedikit 2 liter air harus kalian konsumsi tiap harinya, ya!

Quote:#16

FORGET ISSUES OF THE PAST. DON’T REMIND YOUR PARTNER WITH HIS/HER MISTAKES OF THE PAST.

Jadilah pribadi yang jago move on, sob! Nggak ada gunanya juga kalian berlama-lama mengenang masa lalu. Apalagi kalau sampai ngungkit-ngungkit masa lalu pasangan kalian.

Quote:#17

SLEEP FOR 8 HOUR A DAY.

Saya sempat lihat ada tulisan yang bahas tentang kurang tidur bisa membunuh kalian perlahan. Nah, setelah tahu sisi negatifnya, maka nggak ada salahnya kalian menerapkan anjuran tidur 8 jam sehari.

That’s all our post today, thak you for reading 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *