Darah adalah salah satu komponen penting dalam tubuh. Oleh karena itu, kadar darah dalam tubuh harus tetap seimbang. Hal ini karena apabila kadar darah terlalu banyak, dapat menyebabkan penyakit darah tinggi dan juga tidak boleh terlalu sedikit karena akan dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti anemia.

Kali ini Les Privat Sidoarjo akan berbagi tentang jenis makanan apa saja sebagai penambah darah :

1. Pisang
Berbagai kandungan vitamin serta mineral dapat anda temukan dalam buah ini. Zat besi dalam buah ini tentunya mampu menyembuhkan anemia yang anda derita. Pastikan mengkonsumsi buah pisang secara rutin setiap hari, setidaknya satu pisang per hari.

2. Kurma
Kurma dapat mengontrol jumlah darah merah dalam tubuh anda jika dikonsumsi secara teratur. Dalam buah ini terdapat kandungan zat besi, vitamin C, vitamin B kompleks, dan juga antioksidan.

3. Jeroan
Jeroan seperti hati cukup ampuh untuk mengobati anemia. Makanan ini mengandung banyak zat besi dan juga vitamin B12 sehingga dapat mengatasi anemia. Anda dapat memanggang hati dalam oven ataupun dengan cara lainnya.
4. Tomat
Termasuk kedalam sayuran yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi para penderita anemia. Salah satu kandungan yang terdapat dalam tomat yakni vitamin C.
5. Buah Naga
Menurut penduduk Cina, buah nagadapat memberi keberuntungan dan membawa berkah. Meskipun buah ini belum diyakini sepenuhnya dapat membantu pengidap anemia, tetapi karena menjadi salah satu sumber vitamin A buah ini dinobatkan sebagai buah penambah darah.

Disarankan agar Anda tidak mengonsumsi semua makanan penambah darah di atas sekaligus, lebih baik Anda variasikan atau setiap hari ganti-ganti. Jika bingung menentukan, mintalah saran dokter serta jumlah yang dianjurkan. Jangan juga terlalu berlebih untuk menyantap, karena jika kelebihan pun ada dampak buruknya bagi kesehatan. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *