Seorang karyawan pasti sudah tak asing lagi dengan istilah ‘deadline’. Ketika tenggat waktu sudah di depan mata namun pekerjaan belum selesai, rasanya seperti dunia akan berakhir. Biasanya orang-orang akan panik dan mengerjakannya terburu-buru sehingga hasilnya mengecewakan. Daripada pekerjaan jadi tidak teratasi dengan baik, cobain tips tenang berikut ini saja yuk, Ladies.

Jangan panik
Panik merupakan hal paling buruk yang terjadi saat deadline melanda. Otak jadi sulit berkonsentrasi saat menyelesaikan pekerjaan sehingga hasil yang diberikan pun berantakan. Sebisa mungkin hindari hal ini, Ladies. Tenangkan pikiran dan buat badan serileks mungkin dengan cara menarik nafas dalam-dalam kemudian hembuskan perlahan. Dengan begitu beban berat akan terangkat dan kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan hasil yang maksimal.

Punya back up
Back upĀ  sangat dibutuhkan ketika deadline menyerang, entah itu berupa task cadangan ataupun alasan yang akan menyelamatkanmu dari omelan atasan. Misal, jika kamu seorang writer, ada baiknya untuk menyimpan artikel cadangan, agar ketika deadline datang dan pekerjaan belum selesai, bisa gunakan untuk mengisi task yang kosong.

Kerja cepat
Kerja cepat dengan hasil memuaskan? Bisa kok! Saat deadline sudah dekat, tenangkan dirimu dengan melakukan meditasi ringan supaya banyak ide mengalir deras. Dengan begitu otak bisa memproses informasi dengan cepat sehingga pekerjaan selesai sebelum tenggat waktu dan hasilnya pun memuaskan.

Segera coba tipsnya yuk, Sahabat Les Privat Sidoarjo !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *